Kamis, 16 Agustus 2012

Tips saat mengunjungi Pameran Pernikahan (Wedding Expo)


Wedding Semarang - Setiap sepanjang tahun berbagai pameran pernikahan atau wedding expo diadakan di seluruh kota di Indonesia, Anda sebagai calon pengantin yang sedang merencanakan pesta pernikahan diharuskan dapat memilih dengan tepat dan jeli dalam menentukan vendor pernikahan mana yang tepat untuk mewujudkan hari bahagia Anda, karena sering kali Anda setelah sampai di lokasi wedding expo yang terpukau dengan display yang menarik dari booth/stand para vendor pernikahan sehingga lupa pada tujuan semula.

Ada beberapa tips dari Wedding Semarang bagi Anda dan pasangan Anda agar Anda dapat benar-benar memaksimalkan kesempatan dalam pameran pernikahan untuk mendapatkan vendor pernikahan yang anda cari Langkah - langkah ini sebaiknya sudah Anda siapkan sebelum mengunjungi pameran pernikahan.


Persiapkan data pribadi.
Print atau foto copy data pribadi Anda dalam bentuk KTP atau paparan singkat yang telah Anda ketik. Dilengkapi dengan nama, no telephone, email, tanggal pernikahan, tempat pernikahan, jumlah tamu dsb. Atau jika Anda telah memiliki konsep pesta pernikahan, lebih baik sertakan pula pada paparan singkat tersebut. Hal ini untuk menyikapi wawancara dari SPG vendor pernikahan yang pasti akan terlontar.
  • Catatan daftar pertanyaan. 
    Banyaknya vendor yang pameran, kadang membuat Anda lupa apa yang harus Anda pertanyakan. Untuk mengatasinya, buatlah daftar pertanyaan sebelum berangkat ke pameran. Seperti, berapa harga barang dan jasa yang ia sediakan? Bagaimana kalau Anda meminta additional (tambahan) barang dan jasa, berapa besarnya biaya tambahannya?. Kelompokkan pertanyaan-pertanyaan diatas berdasarkan jenis vendor yang Anda akan tuju.
  • Ajak salah satu keluarga. 
    Untuk Anda calon pengantin yang berniat menikah, sebaiknya ajak salah satu family Anda, seperti Ibu, Bibi atau saudara sepupu perempuan. Mereka akan membantu Anda. menghadapi vendor-vendor tersebut. Lagipula mereka matang pengalaman akan persiapan pernikahan, karena mereka telah menikah. Jadi untuk apa Anda pergi sendiri, karena Anda sendiri ternyata miskin pengalaman. Bagaimanapun Anda tidak bisa menghadapi sekian puluh vendor dan memilih yang tepat bila Anda melakukannya sendiri.
  • Persiapkan tas besar untuk koleksi brosur. 
    Belum memasuki ruang pameran, pasti Anda sudah ditodong ragam brosur, apalagi setelah memasuki ruang pameran. Akan banyak brosur-brosur gratis untuk Anda kantongi. Nah, disinilah Anda harus persiapkan tas untuk menampungnya. Setelah itu, Anda pun dapat membandingkan dan pilih yang Anda anggap baik. Jangan sampai brosur dan daftar harga yang telah Anda kumpulkan tercecer sia-sia. Sulit untuk mengulang kembali rute yang telah anda tempuh.
  • Kenakan pakaian yang nyaman. 
    Akan banyak vendor yang akan anda kunjungi, tentu saja Anda harus bergerak lincah kesana kemari. Selain itu, lupakan sepatu berhak tinggi dan gantilah dengan flat shoe. Pakai pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kaos atau katun.
  • Bekal air mineral. 
    Diwawancarai para vendor tentang detail pernikahan, mengelilingi boots-boots pameran sudah barang tentu menguras tenaga Anda. Siapkan air mineral sebanyak mungkin, untuk memberikan cadangan oksigen dan menghapus dahaga Anda.
  • Hati-hati dengan kriminalitas.
    Bagaimanapun besar atau kecilnya pameran pernikahan, ada saja orang yang memanfaatkan keramaian demi keuntungannya. Bila Anda tidak berhati-hati, kemungkinan kehilangan benda-benda berharga bakal terjadi.

Wedding Semarang 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar